Kopdar dadakan KPLI Padang, diisi sebagian besar Fedora Indonesia Regional Sumbar

Setelah lama vakum dari kegiatan di dunia nyata, KPLI Padang hari ini (23 Maret 2014) mengadakan pertemuan dadakan yang dihadiri beberapa aktifisnya yang sebagian besar juga merupakan kontributor Fedora Indonesia. Pertemuan ini terlaksana awalnya karena ada rencana kerjasama antara KPLI Padang dan Akademi Berbagi Padang (akademiberbagi.org) untuk membuka kelas Linux untuk umum. Riza (KPLI Padang) dan Ecky (Akber Padang) akhirnya memutuskan untuk membahas hal tersebut di VIP Cafe, Jl. Samudra, Padang.
Diskusi kecil-kecilan akhirnya diramaikan oleh kedatangan Budi Sunaryo, Arief Mardianto, Sefri Doni dan Anna Erdiawan ke lokasi pertemuan dan ikut berdiskusi dengan bahan-bahan menarik lainnya. Dalam kopdar kali ini dibahas juga rencana mengaktifkan kembali kegiatan yang sudah lama vakum diantaranya pertemuan bulanan dan roadshow Linux ke sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Barat, khususnya Padang.
Dalam kesempatan ini diputuskan bahwa kelas Linux Akber Padang akan dimulai pada pertengahan April 2014 (kepastian tanggal dan tempat menyusul) dan dibagi menjadi beberapa pertemuan dengan materi berikut:
* Linux sebagai OS alternatif
* Kemampuan Linux
* Keunggulan dan kekurangan Linux dibandingkan dengan OS lain
* Penggunaan Linux dalam lingkup umum (sehari-hari / daily computing)
* Penggunaan Linux dalam lingkup terbatas/khusus
– Pendidikan dan penelitian
– Kesehatan
– Elektronika
– Internet
– Dan lain-lain (masih terbuka kesempatan dari teman-teman untuk menambahkan)
– Demo dan workshop beberapa aplikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *