Steam client akan hadir di Linux

Steam adalah distribusi digital, manajemen hak digital, multiplayer dan platform komunikasi yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Hal ini digunakan untuk mendistribusikan game dan media terkait online, dari pengembang independen kecil untuk rumah perangkat lunak yang lebih besar. Steam juga memiliki fitur komunitas, update game otomatis, dalam game suara dan fungsi chatting.

Steam disediakan dalam berbagai platform, tapi tidak untuk Linux. Setidaknya kita bisa berpikiran begitu sampai dengan muncul kabar ini. Sebenarnya Steam Client bisa dijalankan di Linux dengan menggunakan Wine tapi tentu tidak selancar jika kita memasang Steam di platform yang telah didukung.

Menurut berita di Phoronix, Steam akan hadir di Linux dalam beberapa bulan kedepan. Permainan yang menjadi test case adalah Left 4 Dead 2. Kabar ini tentu akan membawa angin segar bagi pengguna Linux yang selama ini memiliki pilihan sedikit mengenai permainan di Linux. Ini adalah bukti bahwa sistem operasi berbasis Linux mulai diperhitungkan dibidang permainan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *